TRAINING ONLINE NEGOTIATION, PERSUASION & COMMUNICATION SKILLS FOR COLLECTOR
komunikasi efektif
DESKRIPSI TRAINING WEBINAR PENGENALAN NEGOTIATION, PERSUASION & COMMUNICATION SKILLS FOR COLLECTOR
Kunci keberhasilan collection tergantung dari kemampuan seorang
collector untuk melakukan negosiasi, memahami aspek psikologi, teknik
komunikasi yang efektif dan teknik mempersuasi nasabah. Sehingga
diharapkan para collector dapat lebih efisien dan meningkatkan
kinerjanya. Pada pelatihan ini, para peserta akan dibekali dengan
kunci teknik negosiasi, persuasi dan komunikasi yang baik dalam
melakukan penagihan. Pada pelatihan ini, para peserta akan dibekali
dengan kunci teknik negosiasi, persuasi dan komunikasi yang baik dalam
melakukan penagihan
Negotiation skill adalah kemampuan yang harus dimiliki agar proses negosiasi dapat berjalan lancar dan efektif, sehingga kemauan dari semua pihak dapat tercapai.
kemampuan persuasif adalah skill meyakinkan orang lain supaya melakukan suatu tindakan atau menyetujui suatu gagasan.
Kemampuan dasar dalam komunikasi adalah kemampuan berkomunikasi secara lisan/verbal atau kemampuan untuk berbicara. Hal ini berkaitan dengan pemilihan kata-kata yang tepat saat berbicara, nada dan juga intonasi saat berbicara. Selain itu, penyesuaian diri terhadap lawan bicara juga jadi hal yang penting.
Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Negotiation, Persuasion & Communication Skills for Collector ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.
TUJUAN TRAINING COMMUNICATION SKILLS UNTUK PRAKERJA
1. Memahami proses collection yang efektif
2. Memahami rangkaian proses dan teknik negosiasi yang efektif dalam
proses collection
3. Memahami bagaimana teknik persuasi dilakukan pada saat melakukan
negosiasi
4. Memahami bagaimana menerapkan komunikasi yang efektif
5. Memahami bagaimana menerapkan aspek psikologis dan membaca bahasa
tubuh
Dengan mengikuti pelatihan Negotiation, Persuasion & Communication Skills for Collector Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Negotiation, Persuasion & Communication Skills for Collector dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Negotiation, Persuasion & Communication Skills for Collector .
MATERI pelatihan pengenalan Negotiation, Persuasion & Communication Skills for Collector online Zoom :
1. Collection Process
a. Peran, Komponen , Tujuan Collection dalam Bisnis Proses
b. Strategi Collection berdasarkan Tindakan
c. Collection Proses
2. Negotiation in Collection
a. Komunikasi yg efektif
b. Hearing vs Listening
c. Konsep Komunikasi TING
d. Bahasa Tubuh; Kata-kata ; TIPS
e. Komunikasi Agresif, Pasif, Asertif
f. Langkah-langkah Komunikasi yang mempengaruhi
3. Effective Communication in Collection
a. Tipe Tipe kepribadian
b. 4 Tipe kepribadian melalui kecenderungan temperamen
c. Kecenderungan Positif & Negatif setiap tipe kepribadian
d. Strategi Komunikasi untuk setiap kepribadian
e. Cara memberi Feedback untuk setiap tipe kepribadian
4. Persuasion Technique in Collection
a. Analisa Tingkah Laku (Transactional Analysis)
b. Pola Komunikasi
c. 6 Langkah meyakinkan Customer
d. Teknik Bertanya, Mendiskusikan dan mengatasi masalah
e. Buat dan Konfirmasi Kesepakatan
5. Negotiation Collection
a. Tipe customer dan Cara menghadapinya
b. Membuat Rencana pembayaran
c. Posisi Posisi Negosiasi dalam Penagihan
d. Persiapan Bernegosiasi, Strategi & Taktik
e. Langkah sebelum menagih
6. Understanding Personality in Collection
a. Identifikasi dan Tipe Tipe Kepribadian
b. 4 Tipe kepribadian melalui kecenderungan temperamen
c. Strategi Komunikasi untuk setiap kepribadian
d. Cara memberi Feedback untuk setiap tipe kepribadian
7. Psychological Aspects in Collection
a. 4 Faktof berpengaruh dalam Negosiasi Collection
b. Trust Exchange
c. Kepercayaan & Kerjasama
d. 2 Waves of trust ( Self Trust & Relation Trust)
8. Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah Negotiation, Persuasion & Communication Skills for Collector
METODE pelatihan communication skills online Zoom :
* Interaktif Kelas dengan Case Study, Group Discussion, & Sharing
Experience
* Rencana Kerja dan Capaian Hasil Pelatihan
Para peserta akan diajak untuk mendiskusikan hasil pelatihan yang
akan dijadikan rencana kerja setelah kembali ke dunia kerja, dan
capaian hasil rencana kerja
* Evaluasi Hasil Pelatihan (Optional)
Jika dibutuhkan oleh perusahaan, kami juga akan memberikan
evaluasi hasil pelatihan para peserta.
Metode Training Negotiation, Persuasion & Communication Skills for Collector dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.
INSTRUKTUR pelatihan ketrampilan untuk collector online Zoom :
Instruktur yang mengajar pelatihan Negotiation, Persuasion & Communication Skills for Collector ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang Negotiation, Persuasion & Communication Skills for Collector baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.
PESERTA
Para collector officer pada perusahaan financial (bank, leasing,
insurance etc)
Peserta yang dapat mengikuti training Negotiation, Persuasion & Communication Skills for Collector ini adalah staff sdm atau karyawan yang ingin mendalami bidang Negotiation, Persuasion & Communication Skills for Collector .
Karena kompleksnya pelatihan ini, maka dibutuhkan pendalaman yang lebih komprehensif melalui sebuah training. Dan menjadi sebuah kebutuhan akan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.
Jadwal Pelatihan tahun 2024
Batch 1 : 16 – 17 Januari 2024
Batch 2 : 8 – 9 Februari 2023
Batch 3 : 18 – 19 Maret 2024
Batch 4 : 17 – 18 April 2024
Batch 5 : 13 – 14 Mei 2024
Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024
Batch 7 : 17 – 18 Juli 2024
Batch 8 : 5 – 6 Agustus 2024
Batch 9 : 11 – 12 September 2024
Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024
Batch 11 : 19 – 20 November 2024
Batch 12 : 10 – 11 Desember 2024
Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta
Lokasi Pelatihan
Yogyakarta
Jakarta
Bandung
Bali
Lombok
Catatan
Waktu pelatihan Dua+1* hari dengan Biaya tersedia untuk Perorangan, Group, dan Inhouse Training, belum termasuk akomodasi/penginapan.
Untuk biaya dan jadwal training harap menghubungi marketing kembali
Investasi training
Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas training:
Free Penjemputan dari bandara ke hotel*.
Modul / Handout.
Flashdisk*.
Certificate of attendance.
FREE Bag or bagpacker.